Sabtu, 01 Oktober 2011

Ashitaba Natural Herbs Yang Memiliki Kaya Manfaat Untuk Kesehatan

Produk simplisia ashitaba adalah produk yang murni dihasilkan dari tumbuhan ashitaba yang dibudiyakan secara organik di kaki gunung rinjani pada ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut tepatnya di Desa Sembalun Lawang Lombok Timur. Simplisia ashitaba yang saat ini banyak beredar adalah simplisia daun, getah dan bubuk ashitaba. Berikut ini adalah produk simplisia ashitaba yang kami pasarkan dan kami kemas sedemikian rupa untuk menjaga agar ashita tahan lama dan dapt dinikmati sebelum berubah bau, warna atau rasanya. 

Simplisia daun kering ashitaba atau teh herbal ashitaba  

Teh Herbal ashitaba merupakan simplisia daun kering ashitaba yang masih murni, tidak tercampur dengan bahan-bahan lainya, murni dari daun ashitaba berkualitas pilihan. Teh Herbal ashitaba kami tidak diolah menggunakan mesin, hanya dikeringkan di dalam sebuah green house kemudian dikemas. proses pengeringan daun ashitaba kami menggunakan sebuah green house yang disinari matahari, green house berfungsi untuk menjaga daun ashitaba terkontak langsung dengan sinar matahari yang dapat mengakibatkan daun ashitaba berwarna kurang cerah dan juga untuk menjaga agar daun ashitaba tidak berjamur, karena suhu didalam green house yang tinggi sehingga tidak memungkinkan untuk jamur tumbuh.
Ashitaba Tea, merupakan teh kesehatan dari tanaman ashitaba (seledri jepang) yang ditanam secara organik. Teh Herbal Ashitaba kaya akan nutrisi dan merupakan sumber antioksidan alami penangkal radikal bebas. Dengan Meminum Teh Herbal ashitaba secara rutin akan membantu menjaga kesehatan dan stamina anda sehari-hari.
Radikal bebas merupakan molekul yang kehilangan pasangan elektronnya, sangat reaktif (menyerang sel-sel sehat) dan berbahaya bagi tubuh. Radikal bebas umumnya berasal dari lingkungan, asap kendaraan, asap rokok dan makanan/minuman yang tidak sehat. Radikal bebas merupakan penyebab dari berbagai macam penyakit degeneratif seperti kanker, jantung koroner, diabetes, dll. Zat yang mampu menangkal radikal bebas disebut sebagai antioksidan.
Teh Herbal merupakan sumber antioksidan alami seperti Vit. A, Vit. C, Vit. E, Betakaroten dan flavonoid khalkon (getah Ashitaba) yang merupakan antioksidan kuat. Satu cangkir Ashitaba Tea mengandung akivitas antioksidan 82 % (Hasil analisis Universitas Muhammadiyah Malang No. 516/LK-B/X/2007).

Khasiat Simplisia Daun Teh Herbal Ashitaba :
  • Menjaga stamina sehari-hari
  • Membatu meningkatkan vitalitas (sex drive)
  • Membantu meredakan asthma
  • Memeberikan efek diuresis (pembersihan saluran kencing)
  • Menangkal radikal bebas dalam tubuh yang merupakan sumber penyakit degeneratif seperti diabetes, hipertensi, kanker, jantung koroner, dll.
Cara Penyajian.
Teh herbal ashitaba diminum seperti teh biasa pada umumnya, dapat dinikmati setiap hari 2-3 kali sehari. untuk satu cangkir teh gunakan 2-3 helai daun ashitaba. jika akan disajikan menggunakan poci ukuran pertengahan, ambil 25gram daun kering ashitaba lalu larutkan dalam air panas, tutup poci selama 1 menit dan Anda sudah dapat menikmatinya. cara lain adalah Anda dapat membuat teh ashitaba sesui selera Anda  tidak harus seperti cara penyajian diatas.

Berat Bersih. 50Gram Harga: Rp. 16.000/bungkus

Simplisia Bubuk Ashitaba

Bubuk merupakan bentuk kedua dari daun kering ashitaba. Daun yang sudah benar-benar kering digiling menggunakan mesin penggiling khusus. Sebelum daun ashitaba digiling terlebih dahulu diremukkan agar mesin penggiling mudah menggilingnya. Secara umum tidak ada perbedaan kegunaan atau khasiat yang ditunjukkan oleh daun kering (teh) atau bubuk ashitaba karena sama-sama berasal dari daun kering ashitaba. Bubuk biasanya dijadikan bahan baku kosmetik kecantikan dan pembuatan minuman kaleng juice ashitaba seperti yang salah satu diproduksi oleh pelanggan kami di negeri jiran Malaysia. Saat ini kami mensuply bubuk ashitaba lebih banyak keluar Negeri seperti Malaysia, disamping dimensinya lebih kecil juga bubuk lebih mudah dijadikan extract minuman atau kosmetik. Salah satu Negara yang paling sering meminta supply ashitaba bubuk dari kami adalah Malaysia dan Philipina. 

Cara Penyimpanan Bubuk Ashitaba

Bubuk ashitaba lebih peka jika dibandingkan dengan daun, dari segi penyimpanan bubuk harus disimpan dengan baik pada tempat yang kering dan tidak lembab, bubuk akan cepat berjamur dan tidak dapat dikonsumsi lagi jika sudah terdapat jamur. Untuk menghindari ini biasanya bubuk ashitaba disimpan menggunakan kaleng yang ditutup rapat dan diberikan  dengan silica gell untuk melindungi bubuk ashitaba dari kelembaban dan agar tetap kering. Jika penyimpanan dilakukan dengan baik bubuk ashitaba dapat bertahan hingga 6 bulan.

Isi 100Gram, Harga Rp. 35.000,-(tiga puluh lima ribu rupiah)

Simplisia Getah Ashitaba (Ashitaba Chalcone)

Chalcone adalah cairan berwarna kuning cerah dan pekat pada ashitaba yang tidak terdapat pada tanaman sejenisnya. Menurut hasil penelitian Prof. Dr. Kimie Baba, Ph.D dari Osaka University of Pharmacy Jepang, pada chalcone terdapat dua senyawa flavonoid yaitu xantoangeol dan 4-hidrooxyricine. Senyawa inilah yang membedakan ashitaba dengan tanaman sejenisnya. Senyawa ini memiliki struktur molekul yang aktif dan merupakan antioksidan yang sangat potensial melebihi the hijau dan kedelai.
Senyawa chalcone ini mampu memulihkan fungsi tubuh dan mencegah kanker, sebagai bahan dieretik dan laksatif, memperbaiki proses metabolisme tubuh sebagai antibakteri ( Inamori, et al, 1991 )

 

  Fungsi Utama Ashitaba Chalcone

  • Sebagai antioksidan potensial, membantu melindungi organ tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas dan memperlambat proses penuaan.
  • Sebagai bahan detoksifikasi dengan berfungsi sebagai diuretic untuk membuang sisa racun dalam tubuh dan memperhalus gerakan usus.
  • Membersihkan darah dan membantu melancarkan peredaran darah
  • Mengatur kadar kolesterol
  • Mencegah kanker
  • Menurunkan tekanan darah
  • Mencegah osteoporosis Mengatur gula darah
  • Mengurangi masalah alergi
  • Mempertajam penglihatan
  • Memperkuat kekebalan tubuh
  • Meningkatkan kemampuan daya ingat otak
  • Meningkatkan Kualitas dan produksi Sperma
  • Menigkatkan Sex Drive
  • Berfungsi sebagai anti bakteri dan antivirus
  • Mengurangi sakit otot dan sendi
  • Membantu metabolisme
  • Meningkatkan fungsi hati dan ginjal
  • Meredakan rasa nyeri
  • Mengatasi sulit tidur
  • Membantu mengontrol berat badan
  • Mempercantik kulit dan rambut
  • Mengisi energi tubuh
  • Menekan sekresi asam lambung
Cara Konsumsi:
menurut penelitian yang dilakukan oleh ilmuan jepang Kazuo Hida, beliau mengatakan ashitaba chalcone baik dikonsumsi pada saat sarapan kemudian diikuti dengan segelas air putih. untuk mendapatkan hasil yang baik dan permanen dianjurkan untuk mengkonsumsi ashitaba chalcone dua kali sehari (pagi dan sore) masing-masing 1 sendok makan. boleh dicampur dengan teh atau sedikit gula untuk melawan rasa pahit pekat dari getah ashitaba.

Isi 220 Mili Liter, Harga Rp. 160.000,- (Seratus enam puluh ribu rupiah)

Pemesanan
Untuk pemesanan hubungi Adi. Handphone. 08180618234 Email. adiglobalmtr@gmail.com atau NizarJoe. Handphone. 081804063653 Email. nizarjoe@gmail.com. dapatkan penawaran khusus jika Anda berniat menjadi reseller ashitaba di daerah Anda, tentunya kami akan memberikan harga khusus dan terbaik dan mampu bersaing.

Kunjungi Official Website Ashitaba Lombok untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang produk dan perkebunan ashitaba kami. www.rinjaniashitaba.com

sumber : http://skepat-lombok.blogspot.com
   

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang di terima sebelumnya akan di saring untuk memenuhi kelayakan, apabila di nyatakan tidak layak di tampilkan maka kami akan menghapusnya. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Sasak Culture | Bloggerized by Adi [ Sasak Culture ] - Media Independent | Blog Pribadi